Home » » Mengembalikan Size Flashdisk yg -Menghilang

Mengembalikan Size Flashdisk yg -Menghilang

Di Posting Oleh : Admind.msc- The Vamphire 4.27.2011 -9:59 PM


Mengembalikan Size Flashdisk yg - Menghilang

Beberapa hari yang lalu teman saya datang kerumah, dengan ekspresi wajah yang "bt" abis, lalu dengan nada kesal dia membuang flashdisknya. lalu setelah saya tanya ternyata permasalahnnya size flashdisknya berkurang yang awalnya 8 gb sekarang hanya 280 kb. dia bilang sudah di format berkali-kali tapi hasilnya tetap sama masih 280 kb.Waaaaahhhh.... !!!
Gawat banget kan klo size flashdisk 8 gb berubah jadi 280 kb.Nah.. pada postingan kali ini saya ingin memberikan solusi bagi kalian yang mempunyai permasalah yang sama seperti yang teman saya alami.Sebenarnya sizenya tidak menghilang tapi di di dalam flashdisk tersebut terdapat ribuan file-file yang ukurannya lumayan besar yang tersembunyi (hidden) yang tidak bisa di hapus hanya dengan di format biasa.Biasanya hal tersebut terjadi bila flashdisk kita terlalu sering di format berkali-kali. Untuk mengembalikan size flashdisk yang mengecil itu, saya mencoba menggunakan hp usb storage format tools dan hasilnya size flashdisk yang tadinya 280kb kembali ke ukuran normalnya (8 gb).Bila kalian mempunyai permasalah yang sama, silahkan download softwarenya di bawah ini lalu install di komputer, setelah softwarenya terinstall, buka programnya dan format ulang flashdisknya menggunakan software itu.




Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

Terima kasih telah membaca Mengembalikan Size Flashdisk yg -Menghilang, Jika ada yang Kurang Faham, kalian bisa bertanya melalui komentar, Terima kasih.